Senin, 23 Januari 2017

Cara Busana Untuk Hijab Traveller


Image result for tips fashion hijab

Akhir pekan memang jadi momen yang tepat untuk liburan bersama keluarga atau bebrapa teman dekat. Terutama untuk kamu, beberapa hijabers yang suka travelling, sebaiknya tetaplah memerhatikan style kenakan pakaian agar tetaplah syariat dan nyaman. Umumnya ketika telah berada diluar, style berbusana lebih ikuti tren jaman saat ini yang condong kelewat batas.

Sebagai wanita muslimah, tatacara kenakan pakaian yaitu hal penting yang harus di perhatikan agar tidak menyalahi ketentuan yang ada. Karena Rasulullah sendiri sudah berikan teladan dalam setiap kesibukan sehari-harinya.

Berikut beberapa tips travelling yang akan bikin liburanmu makin seru dan tetaplah sesuai tuntutan Islam. Ingin lebih terang detailnya? Simak yuk!

1. Berbusana Sesuai Tempat Tujuan

Bila anda tengah melancong, maka baiknya pilihlah baju yang sesuai sama tempat yang akan anda kunjungi. Bila anda pergi ke gunung maka baiknya pilihlah baju yang memiliki bahan tebal. Anda dapat kenakan jaket yang dipadukan dengan shawl maupun scarve. Bila ingin terlihat lebih fashionable mungkin dapat memilih coat yang berwarna polos, asal tidaklah terlalu ketat dan tidak mengambil perhatian. Atau anda dapat berbusana bergo. Selain sederhana, baju ini dapat hangat saat dipakai.

Sedang bila anda pergi ke tempat yang cuacanya panas, maka baiknya pilihlah baju yang memiliki bahan adem hingga tidak bikin anda merasa gerah. Diluar itu, pakai bahan yang mudah menyerap keringat. Atau anda cukup kenakan pakaian lengan panjang atau barangkali kaos umum yang digabungkan dengan baju kotak-kotak memiliki ukuran besar dan celana longgar.

2. Cocokkan Kebutuhan

Saat melancong sudah pasti memiliki segudang agenda ditempat itu. Untuk mendukung semua kesibukan, anda harus memilih baju yang sesuai keperluan. Dapat kenakan rok atau celana. Bila anda melakukan banyak kegiatan maka baiknya pilihlah celana untuk memudahkan. Atau anda penyuka rok maka gunakanlah yang longgar-longgar, namun tetaplah nyaman. Untuk hijab yang anda pakai. Pilih bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik. Yang paling penting, janganlah lupa gunakan snikers terkasih dan tas backpack ternyaman.

3. Utamakan Kenyamanan

Travelling akan mengambil alih banyak waktu untuk berada di jalan. Jadi pastikan semua yang kita pakai yaitu atribut yang betul-betul paling nyaman. Dari mulai atasan, bawahan, hijab, backpack, sampai sepatu. Dan yang lebih utama lagi harus tetaplah syariat.

Tujuannya, semisal yang kita pakai yaitu celana. Biasanya celana yang kita pakai yaitu celana memiliki bahan denim yang press body hingga membuat lekuk badan. Hal semacam ini agar dijauhi. Seyogyanya pilihlah celana memiliki bahan nyaman, misalnya memakai Jogger Pants. Dengan cara design celana ini di buat cukup longgar untuk semua kegiatan, jadi pas untuk traveller.

Bingung ingin beli dimana? Pernah dong berbelanja on-line? Saat ini banyak website jual beli yang sediakan beragam jenis type pants. Di samping nyaman dan stylish, juga dijamin tetaplah syariat. Karena dari mulai Gymwear sampai Zipper Pants pun ada.

4. Pakai Hijab Instan

Ihwalnya wanita dan travelling biasanya jadi dua hal yang bertolak belakang. Ditambah lagi wanita sama dengan keribetan dan banyak barang yang perlu dibawa. Tetapi akhir-akhir ini travelling untuk kaum wanita dapat disebut telah jadi keperluan pokok. Terlebih mulai sejak banyak stasiun tv yang menayangkan acara travelling dengan host perempuan-perempuan cantik. Otomatis hal semacam ini dapat menggugah semangat dan adrenalin beberapa wanita.

Untuk mensupport kesibukan anda, terutama untuk perempuan muslimah sudah pasti memerlukan hijab instan yang nyaman dan praktis. Terlebih saat melakukan perjalanan jauh. Namun janganlah lupa tetaplah pakai hijab instan yang syariat. Saat ini telah banyak produsen hijab instan yang sudah memvariasikan produknya agar tampil tetaplah modis seperti jilbab online. Bila anda masihlah tidak yakin diri, bisa memakai jenis classic yang hanya diperlengkapi tali ke belakang kepala. Saat ini beragam hijab instan di ciptakan desainer untuk lengkapi kebutuhan perempuan modern yang hoby melancong.

5. Tetaplah Tampil Syariat 

Dari segalanya diatas, berikut yang paling penting. Sebagai perempuan muslimah yang hoby travelling namun ingin tampil oke dan nyaman, tetaplah tidak bisa meremehkan ketentuan dalam kenakan baju. Sebab Rasulullah sendiri melarang pada wanita memakai beberapa baju ketat karena sama juga dengan telanjang. Sesuai firman Allah dalam Al Quran surat An-Nur ayat 31 yang artinya “Katakanlah Muhammad pada wanita yang beriman : Sebaiknya mereka menahan pandangannya dan kemaluannya. Jangan sampai mereka memperlihatkan perhiasan, terkecuali yang umum terlihat dari kepadanya. Dan sebaiknya mereka tutup kain kerudung ke dadanya”.

Pada umumnya prasyarat baju yang sesuai syariat yaitu longgar, tidak membuat lekuk-lekuk badan, tidak tembus pandang/terawang, tidak mirip lelaki, tutup semua anggota badan, dan tidak memakai wangi-wangian yang berlebihan hingga dapat menyebabkan fitnah baginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *