Kamis, 18 Januari 2018

Panduan Membuat Brand Produk Fashion Anda

Related image

jasa pembuatan website jakarta pusat - Mempunyai label baju sendiri bak selebriti memang mengasyikkan, terlebih bila berhasil mencapai berhasil. Rasa-rasanya lega sekali, karena usaha keras dan pengorbanan demikian lama dapat terbayar lunas.

Tetapi, tetaplah waspada mengambil langkah. Jangankan kita, beberapa selebriti dunia yang telah populer saja, dapat tidak berhasil membuat bisnis. Agar tidak salah langkah, yuk simak tips berikut yang kami kutip dari marieclaire. com dan wikihow. com!

Buat gagasan bisnis 

Buat gagasan bisnis bukan sekedar terbatas pada bagian tertentu. Apa pun type bisnis yang ingin kita lakukan, miliki gagasan bisnis hukumnya harus, termasuk di bagian fesyen. Diluar itu, memiliki tips atau gagasan dapat juga meminimalisir resiko kegagalan saat baru pertama kalinya mulai bisnis.

Walaupun, baru diatas kertas, cobalah catat dan deskripsikan suatu hal yang bermakna dan realistis tentang label baju yang juga akan dibuat. Misalnya, sumber modal, partner kerja, sistem produksi, tujuan pasar dan jalur pemasarannya nanti.

Dalam gagasan bisnis, sebaiknya mendeskripsikan visi, misi dan profil usaha.

Tentukan prioritas keuangan 

Dalam sebuah bisnis, pendanaan yaitu aliran darah yang dapat buat sebuah bisnis bertahan, terlebih di tingkat awal. Cobalah pertimbangkan, berapakah jumlah uang diperlukan untuk meluncurkan sebuah label baju?

Fikirkan juga bagaimana caranya kamu memperoleh dana itu, apakah melalui tabungan pribadi, utang famili atau kerabat, atau mengajak investor. Kemudian, pikirkan juga biaya pengeluaran yang lain, seperti modal beli bahan, perlengkapan jahit, upah pekerja, iklan, dan alat promosi yang lain.

Kerjakan penelitian pasar 

Setelah gagasan dan prioritas disusun, kerjakanlah penelitian pasar untuk ketahui sejauh mana product yang kita buat dapat di terima calon customer yang lain. Sebuah penelitian tidaklah perlu dilakukan dengan besar-besaran.

Untuk yang miliki biaya cukup besar, mungkin tidak jadi masalah untuk membayar jasa perusahaan penelitian pemasaran. Tetapi, untuk yang minim modal, penelitian dapat dilakukan dengan mencermati brand calon pesaing kita, mulai dari macam produknya, jalur pemasarannya, kiat promosinya dsb. Selanjutnya, kumpulkan beragam data sekunder, misalnya artikel atau hasil penelitian tertentu yang disiarkan di mass media berkaitan bisnis yang juga akan digerakkan.

Pilihlah sebuah nama dan logo brand 

Langkah selanjutnya, berkesan sederhana, namun masih tetap esensial yaitu memilih sebuah nama dan logo brand. Tak ada ketentuan khusus dalam buat sebuah nama atau logo, tetapi sebaiknya memilih sebuah nama yang unik, kreatif, mudah diingat, dan dapat merepresentasikan product baju yang di jual.

Kembangkan desain 

Awalilah untuk meningkatkan desain, berita baiknya, kamu tidaklah perlu lulus dari sekolah model, untuk buat sebuah desain. Tuang inspirasi kamu dalam sebuah kertas corat coret atau bayar seorang untuk buat sebuah desain atau alur.

Mencari bahan dan vendor 

Coba mencari tempat jual bahan yang baik dan sesuai sama biaya. Kemudian, jika kita belum juga memiliki konveksi atau bengkel kerja sendiri, coba untuk mencari vendor atau makloon terpercaya untuk menghasilkan product kamu.

Jual, Jual, dan Jual! 

Yang paling akhir yaitu hal paling krusial, dimana berhasil atau tidaknya bisnis baju yang digerakkan juga akan sangat bergantung dari hasil penjualan.

Bangun toko off line atau on-line, gunakan promosi digital, kerja sama juga dengan butik-butik terkenal, atau marketplace on-line di bagian fesyen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *