Senin, 15 Januari 2018

6 CARA PERSONAL BRANDING MELALUI SOSIAL MEDIA

personal brandign 5

jasa pembuatan website di jakarta pusat - Di era digital ini, mencari kerja telah jadi lebih mudah ; tidak perlu berlangganan koran untuk ketahui lowongan kerja sekali lagi, cukup searching, daftarkan diri untuk beberapa situs penghubung pencari dan pemberi kerja, Kamu telah dapat memperoleh pekerjaan yang Kamu mimpikan.

Tetapi, banyak pula yang temukan ketidakcocokan dengan system begini, kalah dengan mereka yang telah memiliki personal branding sendiri. Personal branding yaitu cara Kamu untuk membrading atau pasarkan diri Kamu sesuai sama kekuatan Kamu. Satu diantaranya dapat dipakai melalui media sosial, inilah tips-nya.

1. Aktif dalam LinkedIn

Jadi pencari kerja, telah sepatutnya Kamu ketahui website yang cukup bagus ini. Website ini sediakan media yang cukup mumpuni untuk memberikan info tentang diri dan kekuatan Kamu. Kamu dapat memberikan pengalaman kerja, portfolio, data pribadi bahkan juga dapat menolong Kamu untuk mencari dan melamar ke sebuah lowongan pekerjaan.

Bukan sekedar miliki akunnya saja, Kamu harus lengkapi data diri dan pengalaman kerja Kamu dengan berkala disini hingga beberapa pencari kerja juga akan dengan mudahnya mengetahui diri Kamu.

2. Gunakan photo yang professional

Bukanlah bermakna media sosial adalah dunia bebas jadi buat Kamu menempatkan photo yang seenaknya. Jadi seseorang yang professional, sebaiknya Kamu juga memerhatikan photo yang Kamu pilih karena photo itu merepresentasikan diri Kamu. Memang tidak perlu menempatkan photo yang resmi dengan kenakan pakaian rapi, tetapi yang terutama, upayakan pilih photo yang memerlihatkan terang muka Kamu dan berpenampilan menarik. Photo yang terlalu kaku dan resmi juga tidak demikian menarik perhatian beberapa pencari kerja.

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta pusat

3. Janganlah lupa dengan juga alamat email

Jadi seseorang pekerja, Kamu semakin lebih sering dihubungi melalui e-mail. Sebelumnya mempublish alamat e-mail Kamu, perhatikan dahulu alamat yang Kamu pakai, apakah cukup professional? Apakah juga akan membawa citra negatif pada diri Kamu? Baiknya, dalam memilih alamat e-mail, pakai nama lengkap Kamu agar mudah diingat dan memerlihatkan profesionalitas Kamu.

4. Cantumkan kontak di media sosial professional Anda

Memberikan nomor telepon memang terdengar sedikit menakutkan karena banyak pemakai internet yg tidak bertanggungjawab. Oleh karenanya, memberikan e-mail jadi kontak pribadi Kamu terlihat lebih menanggung, memberikan keyakinan dan termasuk dapat diakui. Memberikan e-mail dibanding nomor telepon akan tingkatkan professionalitas Kamu.

5. Buat profil Kamu terbuka untuk umum

Salah satu alasan kenapa Kamu harus memberikan account media sosial Kamu yaitu agar beberapa pencari karyawan dapat mengetahui Kamu lebih jauh. Nah, bila Kamu telah berani memiliki komitmen untuk buat profil yang terbuka untuk umum, manfaatkanlah dengan bijak.

6. Pakai media sosial untuk jadi portfolio

Bila Kamu kuasai bagian catat menulis, photografi, design, maupun public speaking, manfaatkanlah media sosial jadi portfolio bergerak Kamu. Kamu dapat mengunggah contoh pengalaman Kamu jadi bukti keprofesionalitasan Kamu dengan mengunggah gambar-gambar atau content yang berhubungan dengan bagian Kamu. Upayakan untuk memakai media sosial untuk memberi citra positif dan menunjukkan keterampilan Kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *