Selasa, 19 September 2017

Cara Membuat Ruangan Sempit Terlihat Lebih Luas

Related image

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidup - Kamu ingin ruangan pada rumah tinggal atau apartemen Kamu terlihat lebih luas? Tersebut disini beberapa tips agar ruangan sempit di rumah tinggal atau apartemen Kamu terlihat lebih luas :

1. Berikan cermin 

Berikan cermin pada ruangan sempit Kamu. Makin besar cermin yang Kamu pakai, maka pantulan cermin juga akan buat ruangan makin terlihat besar.

2. Buat lantai dan perlengkapan terlihat ringan 

Pilih warna yang terang dan berkesan enteng untuk lantai dan perlengkapan. Contoh warna yang dapat dipakai warna putih, coklat muda, hijau muda, biru muda, dan yang lain. Kamu dapat memberikan warna cerah yang beda pada aksesori ruang.

3. Alihkan perhatian ke ujung ruangan 

Buat banyak bukaan pada ruangan Kamu. Tujukan perhatian orang pada ujung ruangan yang beda. Pemakaian lantai yang sama pada ruangan yang bersebelahan juga akan menambah kesan luas pada ruangan.

4. Berikan garis-garis vertikal 

Garis-garis vertikal pada dinding dapat buat efek ruangan terlihat tinggi. Tidaklah perlu buat semua dinding bergaris vertikal, cukup beri sedikit saja garis vertikal mirip contoh berikut ini. Ilusi ruangan dengan plafond yang tinggi telah dapat terwujud.

5. Pakai banyak material kaca 

Material kaca berpengaruh juga untuk membuat suasana ruangan yang ringan dan transparan. Sebisa-bisanya buat banyak bukaan, perbesar jendela, buat satu ruangan terlihat menyambung dengan ruangan beda.

6. Ganti material berat 

Bila ruangan Kamu memakai tirai, ganti dengan memilih blind mirip contoh dibawah. Tirai yang tidak tipis terasa berat dan penuh pada ruangan yang sempit.

7. Cat dinding dengan warna muda 

Pilih warna yang muda atau pucat untuk dinding ruang sempit Kamu. Warna muda juga akan buat ruangan Kamu terlihat fresh dan tidak berat.

8. Furniture multifungsi 

Gunakan perlengkapan seminimal mungkin, pilihan paling tepat yaitu memakai furniture dengan peranan ganda. Perlengkapan dengan peranan ganda juga akan buat ruangan Kamu terasa lega namun semua benda tetaplah memiliki tempatnya sendiri-sendiri.

Baca juga : ide kreatif tempat penyimpanan barang

9. Pakai rack gantung 

Pilih rack gantung untuk buat lantai tidaklah terlalu penuh. Lantai yang sedikit ditempatkan perabotan, buat ruangan terlihat lebih luas.

10. Atur pencahayaan yang baik 

Cahaya yang cukup dan teratur pada ruangan dapat juga memengaruhi kesan keseluruhnya pada ruangan itu. Jadi sangat dianjurkan agar Kamu berinvestasi untuk menata pencahayaan pada ruangan Kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *