Kamis, 22 Agustus 2019

10 Tips Berjualan Online via Jejaring Sosial

Related image

Bukan rahasia jika media sosial adalah satu diantara ladang yang subur untuk memanen keuntungan terutamanya buat yang lakoni usaha e-commerce atau jualan online. Tetapi tanpa ada langkah yang pas, pasarkan produk lewat media sosial dapat berbuntut musibah. Lalu bagaimakah langkah yang pas?

Paling tidak ada 10 panduan jualan online lewat media sosial yang bisa Kamu praktikkan.

1. Bidik Pemakai Mungkin 
Tidak semua individu bisa terima penawaran produk tersendiri. Sebagian orang cuma tunjukkan ketertarikan pada produk detil yang diperlukan atau disukai. Contohnya seseorang wanita muda yang suka dengan aksesories perak tidak tunjukkan minat saat disodori produk kesehatan.

Sama seperti dengan seseorang fans club Real Madrid tidak tertarik beli jersey Barcelona atau Atletico Madrid. So, bidik penawaran Kamu ke pasar mungkin, panduan selengkapnya bisa Kamu baca di artikel ini.

2. Pakai Hashtag 
Waktu mem-posting photo atau penawaran potongan harga, pakailah hashtag yang sesuai dengan serta sisipkan satu hashtag popular. Maksudnya supaya posting-an Kamu bisa dengan gampang terindeks serta diketemukan.

3. Tandai Cuma Konsumen setia, Jangan Acak 
Memberikan sinyal pada photo atau status di media sosial yang memberi dukungan feature ini memang efisien mengundang perhatian orang. Tapi sembarangan pilih orang bisa berbuntut pada laporan spam atau paling jelek dia akan meniadakan persahabatannya.

4. Gunakanlah Photo Profile yang Tampilkan Produk Favorit Kamu 
Ubahlah photo profile dengan periodik. Contohnya di media sosial Facebook, ubahlah minimum satu bulan sekali dengan produk yang memang Kamu jajakan, selanjutnya ubah photo cover dengan yang lebih fresh.

5. Pakai Kalimat yang Menarik 
Pelajarilah bahasa-bahasa marketing yang efisien, atau sales letter pendek yang menggugah ketertarikan pengikut untuk membaca. Masukkan bahasa-bahasa ajakan atau dorongan halus untuk lihat beberapa produk Kamu.

6. Jauhi Kampanye Negatif Pada Kompetitor 
Kompetisi ialah hal biasa, jadi jangan membuat jasa kampanye online negatif misalnya menjelek-jelekkan produk kompetitor. Karena di dunia online, makin tertindas satu orang karena itu makin banyak suport didapat. Sebaliknya, makin menindas karena itu makin tidak disenangi. Be a good seller!

7. Contek Cara Marketing Flash Sale 
Tujuannya ini, kadang-kadang pakailah bahasa penawaran yang di dalamnya ada batas waktu. Contohnya penawaran potongan harga dengan waktu cuma beberapa waktu. Atau penawaran bebas biaya kirim dengan pembelian minimum demikian dengan batas waktu sampai demikian hari.

8. Bangun Komunikasi dengan Konsumen setia 
Di media sosial umumnya ada feature pemberitahuan hari ulang tahun rekan. Nah, bangunlah jalinan personal dengan pengikut serta konsumen setia dengan ucapkan selamat ulang tahun pada mereka. Atau bila dia ialah konsumen setia, menghadiahkan kecil. Tidak ada kelirunya, ini akan membuat mereka merasakan makin dekat sama Kamu serta seperti dalam investasi, di waktu depan mereka bisa menjadi asset bernilai.

9. Beri Tanggapan dengan Cepat 
Banyak aktor e-commerce yang memandang jika media sosial hanya tempat share serta promo, wetelah itu usai. Walau sebenarnya melalui media ini butuh dibuat hubungan yang baik. Tiap hari yakinkan Kamu menjawab pertanyaan yang diantar pengikut. Tanggapan harus baik, jelas serta terinci.

10. Kadang-kadang Bikinlah Status atau Posting-an yang Berbentuk Personal atau Sesuai dengan Trend 
Jualan sich jualan, tetapi kadang-kadang tidak ada kelirunya membuat status atau posting-an yang berbentuk personal atau memberi komentar berita yang sedang hot. Ini untuk bikin Kamu membaur seperti akun-akun yang lain.

Media sosial mungkin saja lumbung emas bila diurus secara benar. Serta yang tidak kalah penting ialah jaga rekam jejak serta nama baik. Karena bila sekali saja membuat kekeliruan fatal, kebanyakan orang akan tahu dalam beberapa saat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *