Rabu, 03 Januari 2018

Membuat Website dengan Weebly: Gampang & Gratis

Related image

jasa pembuatan web jakarta barat - Memiliki situs hampir jadi keniscayaan untuk perusahaan, lembaga, dan instansi pada jaman saat ini, bahkan juga untuk pribadi meskipun. Situs dapat jadi company profile ataupun etalase bisnis. Sesaat untuk pribadi situs dapat jadi etalase pencitraan, refleksi dan aktualisasi diri.

Kendala atau masalah untuk buat situs pun nyaris tak ada. Banyak penyedia layanan pembuatan situs ini bertebaran dengan on-line ataupun off line, dari yang gratis sampai berbayar. Semua dapat digunakan sesuai keperluan dan sudah pasti dana yang ada.

Diantara banyak layanan pembuatan situs, ada salah satu yang layak dicoba, yakni weebly. Kesempatan ini mari kita belajar buat situs dengan layanan ini. Buat situs dengan weebly relatif mudah dan gratis. Tidak diperlukan kekuatan programming maupun coding untuk buat situs dengan layanan ini.

Pertama-tama kita masuk ke situs weebly. Kita dapat sign up atau mendaftar dengan akun Facebook maupun dengan alamat e-mail yang kita punyai. Setelah itu kita juga akan ditempatkan pada tiga pilihan type situs kita : Situs (blog), Situs, On-line Store. Bila kita sudah mengetahui bentuk situs yang juga akan kita buat silahkan saja pilih salah satu. Jika Kamu masih tetap sangsi, saya anjurkan pilih saja situs karena ini yaitu bentuk yang paling umum dan nanti di type situs ini dapat kita masukan bagain situs (blog) dan on-line store.

tahap selanjutnya yaitu memilih topik (theme) dari situs kita. Di Weebly disedaikan lebih dari seratus template menarik sesuai selera kita. Pilih saja salah satu. Mungkin kita masih tetap belum juga sreg dengan pilihan itu, janganlah cemas karena kita dapat merubah topik itu kelak dan setiap saat. Oleh karenanya, pilih saja dahulu salah satu yang mendekati hasrat kita.

Setelah memilih topik, kita juga akan disuruh untuk buat judul dari situs kita. Judul atau nama ini kelak juga akan keluar di halaman depan situs kita. Seperti topik, judul situs ini dapat juga kita ganti setiap saat.

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta barat

Setelah itu kita disuruh memilih alamat situs kita. Alamat situs atau domain ini juga akan permanen saat kita sudah mem-Publish situs kita. Pilihan domain ini ada juga dua : gratis dan berbayar. Domain gratis juga akan berembel-embel weebly di belakangnya. Jika kita mengambil keputusan untuk beli domain, kita memiliki pilihan yang ada dengan ekstensi : com, net, org dsb.

Setelah sistem awal ini usai, kita tinggal merias situs kita dengan memilih bagian BUILD. Disini kita tinggal drag and drop bentuk dari isi halaman situs kita. Disana banyak terdapat pilihan utama seperti TITLE, TEXT, IMAGE, TEXT+IMAGE, GALLERY, dan SLIDESHOW. Kita dapat juga memasukkan link dari situs beda atau memasukkan CODE di pilihan EMBBED yang nanti juga akan keluar jadi seperti banner, termasuk iklan Adsense dari Google.

Kita dapat coba-coba sendiri pilihan yang ada dan ini juga akan jadi aktivitas yang sangat mengasyikkan. Setiap saat kita mengubah design, click PUBLISH agar terklihat perubahan tersebut di situs kita. Saat kita mem-PUBLISH juga akan keluar tawaran untuk beli DOMAIN berbayar, tapi kita senantiasa dapat loncat atau SKIP tawaran itu.

Kita dapat buat situs sebanyak mungkin dengan satu akun Weebly ini dan kita dapat juga menghapus dengan mudah situs yang sudah kita buat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *